Kamis, 29 September 2011

ntahgatau

padahal kukira ini akan semudah menyelesaikan sistem persamaan linear dua variabel
semudah menganalisis puisi "hujan bulan juni"
semudah menggambar paramecium dengan warna ungu
semudah mengkonfigurasikan elektron dalam tabel periodik
semudah menjabarkan ikatan ion Na dengan Cl
semudah menelusuri direktori dengan command prompt

tapi ternyata aku salah

sistem persamaanmu menggunakan tiga, empat, lima, bahkan beribu variabel yang tak kumengerti
grafik, substitusi, eliminasi ataupun gabungan keduanya
tak mampu menemukan himpunan penyelesaianmu
apalagi determinan
aku bingung

dan puisimu bukan "hujan bulan juni"
tapi sederet kata tak beraturan
tak bermakna
bahkan lebih sulit dari puisi "o" sutardji calzoum bachri

dan sosokmu tak sejelas paramecium
bahkan lebih abstrak dari amoeba
entah dengan warna apa harus kugambar

aku tak bisa mengkonfigurasikanmu
lambangmu tak tertera di tabel periodik
lalu bagaimana aku bisa tahu nomor atommu ?
berapa elekton valensimu ?
berada di kulit atom yang keberapa dirimu ?


terlebih lagi menjabarkan ikatan kimiamu denganku
ikatan ion ataukah kovalen ?
beritahu aku

dan direktori hatimu bagai sebuah labirin raksasa
yang tak bisa ditelusuri dengan command prompt
aku tersesat
haruskah kutunggu microsoft menciptakan software untuk menyelamatkanku ?



aku
mulai
kehilangan
kau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar